Kamis, 25 April 2019

AVENGERS: ENDGAME

Share it Please








ALERT! SPOILER ALERT! SPOILER ALERT! SPOILER ALERT! SPOILER ALERT!




cerita tentang avengers: end game


Diawali dengan scene tony stark dan nebula yang terjebak diruang angkasa, oh iya tips buat nonton end game usahain liat semua film-fim avenger sebelumnya dulu ya biar ga bingung hehe. Di saat tony hamper putus asa dateng cahaya yang silau dan ternyata itu si capt marvel yang dateng nolongin mereka. Scene berlanjut di markas avenger yang didiami oleh steve rogers, rocket dan natalia, pas mereka masih ngobrol ternyata dikejutka dengan capt marvel yang ngebawa kapal mereka kembali ke markas.

Disini masih dlihatkan tony masih punya dendam sama si steve pas civil war, scene berlanjut ke rapat avenger buat nyergap si thanos dan meminta dia balikin ke semula, disini nebula ternyata tau dimana letak posisi thanos karena nebula pernah menjadi anak dari thanos. 

Saat mereka menyergap thanos di kebun penuh dengan bunga opium-nya, thanos ternyata tidak sehebat sebelumnya karena di sudah menghancurkan semua batu tersebut dengan kekuatan batu-batu tersebut juga yang membuat titan seperti dirinya hampir mati. Karena kesel tuh sama jawaban thanos, si thor jadi emosi dan akhirnya memenggal kepala titan itu. Scene balik ke markas. 

5 TAHUN KEMUDIAN

Semua anggota udah putus asa karena ini sampai akhirnya scene berganti ke garasi tua tempat mobil scott lang disimpan dan disini kunci utamanya, ada tikus yang gak sengaja menghidupkan daya dari mesin kuantum milik hank pym dan akhirnya antman yang sempat terjebak bisa kembali. Saat kembali dia bingung kok tempat asalnya jauh berbeda sampai dia akhirnya menyadari ada yang salah. Dia pergi ke markas avenger dan membuat steve dan nat bingung. Ant man ngomong kalo dia terjebak di kuantum realm yang disana waktu itu menjadi acak yang berarti bisa menjadi time machine.

Merasa butuh pembuat mesin dengan ide scott ini akhirnya capt, nat, dan scott pergi ke rumah tony. Disana ternyata tony sudah punya anak cewek, capt disini minta tolong tony buat bantuin bikin time machine untuk kembali ke jaman dulu buat ambil batu-batu itu. Tapi tony yang masih dendam menolak tuh ajakan sic apt, maaf kamu terlalu baik buat aqqq huhuhuhu

Gabisa maksa akhirnya mereka mencari jenius yang sama kaya tony, ya si bruce banner. Dia disini sudah bisa mengendalikan hulk. Bukannya garang malah lawak dia hadeeeh. Scene beralih ke mesin yang sudah jadi, disini ant man yang jadi bahan percobaan. Ternyata mesin itu belum sempurna yang menyebabkan ant man balik menjadi tubuh tua, anak-anak sampe masih bayi.

Break sebentar buat makan diluar, ant man malah ketemu nebula sama rocket buat pertama kalinya, kaget kan dia sampe dibilang idiot sama nebula wkwkw.disisi lain ternyata ada yang nerobos masuk ke markas. Ya tony stank balik lagi kesana dan minta maaf ke capt karna dibutakan dendam. Dia akhirnya ngomongin projeknya yang sudah merancang time machine dengan matang.

Scene berubah ke desa new asgard tempat sisa rakyat asgard yang selamat dari jentikan thanos hidup, disana rocket sama hulk mencari thor yang bersembunyi karna kegagalannnya. Saat ketemu rumahnya ternyata thor sudah gembrot (astaga body shaming tapi ini beneran woy) karna kebanyakan minum beer dan dilanda stress karena kegagalannya, disana juga ada miek dan korg sebagai teman serumah thor.

Thor akhirnya diajak balik kemarkas dan scene berubah di jepang tempat mafia yang lagi digrebek sama pembunuh bayaran yang gak lain gak bukan itu ronin, hawk eye yang kehilangan keluarga akibat thanos. Dia sedang misi membunuh mafia dan pada saat misinya selesai ternyata dia dijemput nat dan dibujuk buat balik ke markas.

Akhirnya para sisa superhero yang selamat kumpul diruang tengah buat arisan, bukan tapi buat menjalankan misi mengambil batu. Disini mereka telah mengatur tim mana yang akan ke mana.

2012

Waktu film avenger ngelawan pasukan chitauri akibat ulah loki yang buka gerbang dengan bantuan space stone. Disini tony, steve, hulk, dan ant man bertugas buat ngambil. Tony sama antman bertugas buat ambil space stone. Dan steve bertugas ambil mind stone di scepter loki. Para agen shield yang masih ada rumlow si crossbone ditugaskan buat megang mind stone, steve yang sebelumnya tau mereka ternyata agen hydra di film CA:WS dan CA:CW dengan mudah dapat space stone dengan ngomong “Hail Hydra”. Nah disini si tony sama ant man yang sedikit kualahan karna rencanaya gagal gara-gara hulk yang nobrak pintu dan bikin space stone keluar dari koper yang akhirnya dipake loki buat kabur.

Hulk yang daritadi misah ternyata pergi ke kuil ancient one. Disana dia pingin ketemu doctor strange tapi ternyata dia belum menjadi sorcerer supreme, tapi disini dia tetep pingin meminta atau minjem time stone buat dipake dimasa depan. Tapi ancient one menjelaskan kalau batu waktu itu diambil maka akan muncul alternate timeline, dia tidak mau hal itu terjadi. Hulk pun ngomong di masa depan dr strange dengan suka rela menyerahkan batu karena inilah cara satu2nya agar dunia kembali ke semula, mendengar itu ancient one terkejut terheran-heran karena dia tau dr strange adalah bakal sorcerer terbaik diantara sorcerer yang ada dan akhirnya dia menyerahkan batu itu ke hulk.

2013

Disini waktu film Thor: The Dark World yang menceritakan tentang bangsa asgard yang lagi diserang dark elf si malekith. Disini thor dan rocket yang bertugas buat ambil reality stone atau aether ditubuh jane foster yang kala itu dimasuki oleh reality stone, disini thor ngambil mjolnir dan ketemu mamaknya yang dalam film ini meninggal akibat demam berdarah, anj bukan itu tapi akibat serangan dark elf. Ternyata lady firgga telah tau maksud dari thor. Dia akhirnya berpesan agar thor perbanyak makan selada.

2014

Waktu film GOTG. Nebula dan war machine bertugas untuk mencari power stone sebelum dicuri oleh star lord. Dengan mudahnya nebula mencuri power stone walau harus berkorban tangan sedikit hancur. Tapiiiii ternyata ditahun ini, pasukan thanos dan black order dan masih dengan gamora dan nebula juga sedang mencari infinity stone, nebula yang seorang cyborg atau manusia robot apalah itu ternyata saling terhubung, di nebula pihak thanos ternyata bisa menampilkan gambar yang sedang dilakukan nebula gotg. Tidak menunggu lama akhirnya thanos tau tempat dia berada dan menyuruh pasukan untuk merazia mereka. Pada saat mau balik ke masa depan si nebula ternyata telah disabotase dan akhirnya dia ditangkap dan diinvestigasi bersama feni rose.

Di timeline yang sama hawk eye dan nat berada di vormir tempat soul stone berada, mereka disambut oleh redskull yang menjadi kuncen disana. Seperti thanos di film infity war, dia harus rela berkorban jiwa untuk ditukarkan dengan batu jiwa. Karna disini cuma ada 2 orang maka salah satu harus berkorban, dan ya mereka kelahi satu sama lain untuk berkorban dan akhirnya nat menang. Menang dalam arti dia akhirnya berkorban buat soul stone. Nat mati, Natasha Rumanoff mati.

1970

Karna ant man dan tony gagal dapat space stone dan serum mengecil mereka tinggal satu untuk keluar maka tony memutuskan untuk mengambil space stone atau tesseract dan pym partikel yang berada di markas shield saat hank pym masih bekerja di shield.

Mereka telah sampai kemana masa captain America menghilang setelah mengorbankan diri didalam pesawat redskull. Disana tony dan steve membagi tugas, tony ambil tesseract dan steve ambil hatiquu eh pym partikel maksudnya. Misi pertama berhasil, steve dengan mudah mengambil pym partikel dan saat tony mengambil tesseract ternyata dia ketemu dengan ayahnya, howard stark. Disini percakapan penuh chemistry ayah-anak terjadi, howard curhat kalau istri dia sedang hamil, ya dia sedang mengandung tony stark, dia banyak curhat ke tony seperti sudah kenal lama. Diujung percakapan howard pamit pulang dengan asistennya si Jarvis disusul dengan steve dan tony balik ke masa depan.

2023

Kembali ke masa depan, scene didekat danau rumah stark, semua anggota berkumpul untuk mengenang pengorbanan nat. Disini thor dan clint berdebat kalau nat bisa dikembalikan hidup oleh batu tersebut, tapi clint membantah, walaupun batu tersebut dikembalikan yawa nat tetap tidak tertolong.

Scene berganti ke dalam markas avengers. Disana tony sudah membuat sarung tangan dengan batu yang sudah tertancap. Mereka tinggal menentukan siapa yang akan menjentikan benda itu. Akhirnya hulk yang berani karena melihat fisik thanos yang sama dengan hulk saja hamper membuat mati, gimana kalo dicoba oleh orang biasa.

Jari dijentikan dan yassss semua kembali seperti normal ?? kita gatau

Nebula thanos yang menyamar menjadi nebula avengers akhirnya mensabotase alat mesin waktu tersebut sehingga thanos dan pasukannya pun dapat sampai ke bumi dengan mudah.
Kapal perang thanos yang daritadi sudah siap, akhirnya meluncurkan serangan demi serangan ke markas avengers hingga remuk gak tersisa huhuhu. Para superhero pun terpisah direruntuhan bangunan termasuk rocket, hulk, war machine dan antman yang berada di bawah tanah markas yang sedang terisi air.

Ingat film dimana ironman & capt America vs thor waktu avengers? Yah disini scene itu terulang kembali cuman mereka kini melawan titan thanos, disini lebih ter ekspos kekuatan petarungan thanos. 3 vs 1 tapi disini pihak avengers kuwalahan sampai pedang thanos hampir sampai ke dada iron man. Disinisalah satu epic scene terjadi. Mjolnir yang dikatakan hanya bisa diangkat oleh thor, justru capt amerika juga “pantas” mengangkat senjata dewa ini. Kombo vibranium shield dan mjolnirr persis kaya di AOU, thanos akhirnya sedikit terpukul mundur oleh 3 martir ini.

Merasa akan kalah, thanos memanggil bala bantuan pasukan yang sama saat menyerang wakanda, black order pun memimpin legion mereka. Dan disini EPIC SCENE terjadi. Tiba-tiba ada portal yang terbuka ternyata doctor strange dan anggota avengers lain yang terkena snap oleh thanos sudah kembali.

Scene battle of wakanda V.2 pun terjadi disini semua mengerahkan kekuatannya, spiderman, wasp, scarlett witch, Valkyrie, korg, black panther, dr strange bahkan mereka membawa pasukan wakanda dan para pasukan ancient one. Tapi menurut saya disini yang steal the show adalah RESCUE, yes bininya tony akhirnya ngikiut tarung.

Merasa sudah diujung tanduk thanos memerintahkan ebony maw untuk menghujani tembakan ke medan perang dan tidak lama kemudian capt marvel datang langsung menghancurkan kapal induk milik thanos. Tapi thanos sempat merebut infinity gauntlet buatan tony stark, waktu ingin menjentikan jari, capt marvel sempat melawan dengan kekuatan kosmiknya yang membuat thanos sedikit kuwalahan, iron man pun datang membantu dengan kekuatan yang tersisa dari armornya, capt marvel dengan mudah dikalahkan dengan power stone yang digunakan oleh thanos. Lagi thanos mencoba menjentikan jari tapi kali ini ditahan oleh iron man, lagi-lagi ironman kecil untuk thanos, tapi disini ke-jeniusan iron man, dia waktu memegang sarung tangan itu ternyata juga memindahkan batu-batu ke armor toni stark. Dan tony stark pun menjentikan jari yang berarti kekalahan di pihak thanos dan menjadikan mereka menjadi abu.

Dan ini SCENE PALING ANJEEEENG. Di atas sudah dijelaskan hulk memutuskan menjetinkan jari karena fisik dia mirip seperti thanos, fisik yang kuat seperti thanos tetep membuat dia hamper mati, bagai mana kalau dicoba di manusia biasa? Dan ini jawabannnya. Tony stark a.k.a Iron man berkorban untuk avengers. Dia mati dalam pertempuran.

Scene berganti didanau lagi, tapi kali ini beda. Semua superhero kumpul jadi satu disini untuk mengenang kepergian tony stark. Scene berlanjut ke scene captain yang bertugas untuk mengembalikan batu-batu ketempat asalnya agar alternate universe tidak terbentuk. Tapi saat waktu habis steve tak kunjung balik, tapi dia sekarang sudah memakai pakaian bebas bukan lagi seragam kebanggaannya. Dia duduk termenung menghadap danau dan ternyata dia memilih tinggal disana, ya steve kini sudah tua dan sudah ingin menikmati hidup seperti kata tony. Disini kita diberi gambaran siapa yang akan menjadi penerusnya. Falcon.

Dia yang memulai phase, dia pula yang mengakhirinya.
long live, tony stark.

Jika anda membaca ini saya berterima kasih telah sempat membaca cerita avengers : end game dari saya. Jika ada kesalahan/koreksi/tambahan mohon komentar. 

terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers